Presiden SBY Buka Pertemuan Setingkat Menteri Asia Timur

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuka The 2nd Conf on Coopr Among East Asian Countries for Palestinian Develop (CEAPAD II) di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jakarta, Sabtu (1/3/2014).

Berdasarkan agenda Presiden yang diterima Tribunnews.com, acara akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Forum ini digelar untuk semakin meningkatkan kontribusi negara-negara peserta terhadap upaya pembangunan nasional Palestina, terutama melalui program-program peningkatan kapasitas.

Dalam pelaksanaannya kali ini, CEAPAD akan diketuai bersama oleh Palestina, Jepang dan Indonesia. Presiden SBY direncanakan akan menyampaikan pidato pembukaan forum tersebut.

Pertemuan CEAPAD II merupakan pertemuan setingkat menteri negara-negara Asia Timur (ASEAN plus Jepang, Cina, Korea) dan mitra pembangunan lainnya.

Dijelaskan dalam rilis Kemlu, kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah CEAPAD II pada 2014, merupakan penegasan atas dukungan dan bantuan pemerintah dan masyarakat Indonesia terhadap Palestina. Selain itu, ini memperjelas posisi Indonesia di antara negara-negara Asia Timur sebagai salah satu aktor utama yang konsisten menyuarakan perjuangan Palestina.

Bagi Indonesia, penyelenggaraan CEAPAD II dihadiri Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. CEAPAD II akan dihadiri 31 negara undangan yang terdiri 13 negara peserta, 5 organisasi internasional, dan 13 observer. Antara lain, Amerika Serikat, Australia, Norwegia, India, Uni Eropa, Quartet Office, serta sejumlah negara dari Timur Tengah.

Posting Komentar untuk "Presiden SBY Buka Pertemuan Setingkat Menteri Asia Timur"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online