ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri

CPNS.INFO - . Tim CPNS.INFO kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan di kotak pencarian di atas judul postingan ini.

ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri

ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri.
Indonesia Corruption Wacth melaporkan dugaan korupsi dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Praktek korupsi rekrutmen CPNS yang berlangsung November 2013 lalu terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Anggota ICW Febri Hendri mengatakan ada beberapa bentuk korupsi. Namun, dia enggan merincinya. “Nanti saja setelah saya bertemu pihak Kepolisian,” kata Febri saat berada di Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Maret 2014.

Sebelum rekrutmen CPNS digelar, ICW menyatakan telah memiliki daftar dugaan korupsi di beberapa daerah. “Banten dan Toraja Utara, misalnya,” ujar anggota ICW lainnya, Ade Irawan.

Ade mengatakan dugaan korupsi di Banten dan Toraja Utara, antara lain manipulasi persyaratan rekrutmen dan pungutan liar yang dilakukan oleh panitia penyelenggara. ”Peserta diwajibkan membayar Rp 150 juta jika ingin namanya lolos,” ucap Ade.

Bentuk praktek lainnya, kata Ade, ada anggota DPRD yang menjadi calo CPNS. Para calo tersebut mengharuskan para peserta membayar uang Rp 20 juta jika ingin lolos.

Menurut Ade, ICW juga menemukan dugaan pelanggaran teknis. Salah satunya, soal yang sudah tak tersegel. “Soal sudah bocor ke para peserta,” tutur Ade.

PENTING!!!
Persiapkan diri Anda dalam mengikuti seleksi cpns 2018
Dapatkan materi resmi SKD dan SKB CPNS 2018 serta ikuti latihan tryout cat cpns 2018
Pendaftaran member cpnsonline silahkan klik ini PENDAFTARAN CPNSONLINE


DISCLAIMER

1. CPNS.INFO merupakan Portal Kumpulan Berita CPNS dari berbagai media baik cetak maupun online seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan Media terpercaya lainnya.
2. Semua Informasi berita dalam portal cpns.info merujuk pada sumber informasi media yang dituliskan linknya pada setiap akhir posting.
3. Portal CPNS.INFO ini bukan milik pemerintah, Kehadiran CPNS.INFO merupakan bagian partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat luas terkait informasi cpns (UU 14/2008).
4. Pengelola CPNS.INFO tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang terdapat didalam portal CPNS.INFO ini oleh pihak lain baik sebagian atau seluruhnya.

0 Response to "ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri"

Posting Komentar