Gagal Tes CPNS, Ini Harapan Ratusan Ribu Honorer K2

Nasib sekitar 400 ribu tenaga honorer kategori dua (K2) semakin terkatung-katung setelah gagal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Apalagi Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja berlaku tidak memasukkan tenaga honorer menjadi pegawai aparatur sipil negara.

Untuk itu, Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia ( FHI ) Pusat Hasbi mendesak pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan honorer secara nasional. Dia meminta pemerintah secara bertahap mengangkat tenaga honorer  K2 menjadi CPNS sesuai usia dan masa kerja.

“Selama ini tenaga honorer telah mengabdikan diri dengan upah yang sangat minim, menunjukkan loyalitas, dedikasi, dan sebagainya. Terutama bagi honorer yang bertugas di daerah terpencil, ” ungkap Hasbi.

Tak hanya melalui jalur CPNS, Hasbi juga meminta tenaga honorer yang tidak lolos diangkat secara otomatis menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) secara bertahap sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah.

FHI memandang tenaga honorer K2 yang tidak lolos tidak perlu di tes karena dari segi pengalaman dan kompetensi tentu mereka sudah punya selama mengabdi.

“Tes  hanya akan memboroskan anggaran negara dan berpotensi KKN,” terang dia.

Sekadar informasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menggelar tes CPNS yang diikuti 605 ribu orang tenaga honorer K2. Dari total peserta tes, pemerintah hanya mengangkat sekitar 200 ribu orang menjadi CPNS.

Posting Komentar untuk "Gagal Tes CPNS, Ini Harapan Ratusan Ribu Honorer K2"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns 2021, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS Tahun 2021,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online