Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS

Sistem seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada saat ini menghambat pemenuhan kebutuhan abdi negara di kementerian. Sebagai ilustrasi, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi hanya meluluskan sekitar 1.200 dari 6 ribu peserta seleksi Calon PNS di Kementerian Keuangan.

“Yang masuk Kemenkeu tidak sampai 10 persen,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu Ki Agus Ahmad Badaruddin saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta.

Seringkali peserta seleksi CPNS gugur dalam tes kemampuan dasar (TKD). Atas dasar itu, menurutnya, Wakil Presiden Boediono meminta agar tahapan seleksi itu dikaji ulang oleh lembaga independen.

“TKD masih perlu atau tidak? Misalnya, Insinyur lulusan ITB yang melamar menjadi pegawai dinas pekerjaan umum harus dites soal tugas-tugas pemda. Ya, enggak lulus.”

Berdasarkan peta jalan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkeu 2014, jumlah pegawai yang dibutuhkan mencapai 10.275 orang. Dari jumlah sebanyak itu, Ditjen Pajak membutuhkan tambahan 6.513 pegawai dan Ditjen Bea Cukai perlu 2.578 pegawai untuk seluruh posisi.

“Kedua Ditjen itu lebih butuh banyak pegawai untuk menggenjot penerimaan negara,” kata Ki Agus. Saat ini, Kemenkeu memiliki 63 ribu pegawai. Targetnya, pada 2018, jumlah pegawai meningkat menjadi 73 ribu orang.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " Kemenkeu ingin kaji ulang sistem seleksi PNS "

Poskan Komentar