Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Kemenpan soal Penerimaan CPNS 2017

CPNS 2017. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah mengkaji kemungkinan perekrutan pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Hasilnya bisa saja merekrut penerimaan CPNS lagi, atau justru melanjutkan moratorium cpns.

Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, sejauh ini memang belum ada keputusan untuk merekrut penerimaan CPNS lagi. Sebab, pemerintah masih mengkajinya.

Tes-CPNS 2017

“Belum ada penetapan pengadaan penerimaan CPNS 2017, semuanya masih dikaji‎. Jadi belum tahu apakah ada rekrutmen cpns tahun ini atau tidak,” katanya yang dihubungi, Kamis (5/1).

Mengenai sejumlah‎ daerah yang sudah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan CPNS 2017, Herman mengatakan hal itu bukanlah masalah. Sebab, langkah itu justru bisa sebagai antisipasi bila ternyata pemerintah pusat memutuskan pengadaan CPNS.

Dia menambahkan, penerimaan CPNS 2017 memang sangat ditentukan kesiapan anggaran negara. Bila keuangan negara memungkinkan, bisa saja ada rekrutmen CPNS.

Hanya saja, katanya, saat ini kebijakan pemerintah masih pada tahap redistribusi pegawai. “Daerah yang berlebih jumlah PNS-nya diredistribusi ke daerah yang kekurangan misalnya karena banyak pegawai pensiun,” terangnya. (Fajar/jpnn)
Sumber:
http://fajar.co.id/2017/01/05/ini-penjelasan-kemenpan-soal-penerimaan-cpns-2017/

Posting Komentar untuk "Penjelasan Kemenpan soal Penerimaan CPNS 2017"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online