Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebanyak 100 CPNS Putra Asli Papua-Papua Barat Ditugaskan di Pusat

Sebanyak 100 CPNS Putra Asli Papua-Papua Barat Ditugaskan di Pusat

Pemerintah memberikan perlakuan khusus bagi putra asli Papua dan Papua Barat dalam penerimaan CPNS 2013. Saat ini, pemerintah menyediakan 100 formasi bagi putra Papua yang nantinya ditempatkan di 70 kementerian/lembaga (K/L).

“Ada 100 formasi khusus untuk putra Papua dan Papua Barat yang akan kita tempatkan di instansi pusat,” terang Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Herman Suryatman di kantornya.

Sebanyak 100 formasi khusus itu, lanjut mantan pejabat Sumedang ini, diambil dari pelamar umum yang dites pada 5 November 2013.

Adapun 70 K/L yang menjadi lokasi penyebaran putra Papua-Papua Barat ini di antaranya, Kemendagri (tiga orang), Kemenhumham (empat orang), Kementan (tiga orang), Kemenhut (tiga), Kemenkes (empat), Kemendikbud (lima), Kemenkominfo (tiga orang), BPKP (tiga), BNN (tiga), Kejagung (tiga), KemenPANRB (satu), dan lain-lain.

“Nantinya putra Papua-Papua Barat ini selama bekerja 10 tahun di instansi pusat akan belajar banyak hal agar ketika kembali ke daerah bisa menularkan apa yang mereka dapat di pusat,” tandasnya.

Posting Komentar untuk "Sebanyak 100 CPNS Putra Asli Papua-Papua Barat Ditugaskan di Pusat"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online