Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seleksi CPNS menggunakan Sistem CAT CPNS

CAT CPNS. Seleksi penerimaan CPNS akan selalu menjadi berita yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Namun, ada sedikit yang harus deiberitahu ke anda,, apa sudah tahukah anda bahwa tes CPNS kini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)?

simulasi-cat-bkn

Sejak tahun 2013, seleksi CPNS sudah menerapkan sistem komputer atau lebih dikenal sebagai CAT. dengan menggunakan sistem ini, pemerintah menjamin tidak adanya kecurangan dan memudahkan setiap peserta tes. banyak keuntungan didapat diantaranya lebih kompetitif, adil, obyektif transparan dan bebas dari KKN.
Sistem CAT CPNS juga dapat diterapkan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan, yang meliputi bidan dan dokter. Seperti halnya yang berlangsung pada tanggal 19-24 Juli 2016 lalu, selama 90 menit mereka harus duduk di depan komputer untuk menjawab soal-soal tes kompetensi dasar (TKD), sebagai syarat untuk diangkat menjadi CPNS.
Seperti di Poltekkes Bandung, salah satu lokasi TKD PTT Kementerian Kesehatan, beberapa peserta mengatakan, ujian menggunakan komputer menjadi lebih praktis dan tidak pegal, walaupun ada beberapa yang masih awam atau rang mengerti cara penggunaannya. “Lebih praktis dan enak, tidak pegal, kanan kiri tidak bisa mencontek pasti aman. Tapi ada beberapa teman yang agak kesulitan mengoperasikan komputer,” ujar salah seorang bidan PTT.
Tes CPNS merupakan perintah dari Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Tujuannya untuk memperoleh PNS yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral, yakni CPNS yang memiliki karakteristik pribadi, mampu berperan sebagai perekat NKRI, memiliki intelegenisia yang tinggi dan memiliki keterlampilan, keahlian dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan. Seleksi ini pun tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
Satu-satunya cara untuk bisa lulus CAT CPNS 2016 adalah dengan cara mempersiapkan sebaik-baiknya, belajar, belajar, belajar dan tentunya berdoa. Kisi-kisi materi soal juga terbuka, sehingga bisa dipelajari oleh siapapun, terutama yang ingin mengikuti tes CPNS 2016.

1 komentar untuk "Seleksi CPNS menggunakan Sistem CAT CPNS"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online