Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MenPANRB: Kepastian Pembukaan Penerimaan CPNS 2016 Diumumkan Pekan Depan

cpns 2016. Masyarakat harap-harap cemas menunggu kepastian soal ada atau tidaknya penerimaan CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) akan mengumumkan kepastian penerimaan cpns 2016 tersebut minggu depan.

Kepastian Pembukaan Penerimaan CPNS 2016 Diumumkan Pekan Depan

"Satu minggu lagi akan diumumkan proses finalisasi. Tapi kalau untuk penerimaan cpns 2016 formasi kesehatan, pendidikan, guru garis depan kan masih buka, tidak ada moratorium cpns," ujar MenPAN RB Asman Abnur dalam acara Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9/2016) malam saat dikonfirmasi berkaitan maraknya berita penerimaan cpns 2016.

Menurut Asman, saat ini pihaknya masih mengkaji formasi cpns 2016 di lembaga kementerian, pemerintahan daerah dan jumlah PNS yang pensiun. "Saya masih menunggu satu tahapan. Berapa jumlah yang pensiun sesuai kebutuhan masing-masing, sesuai kemampuan APBN. Papua, Kaltara masih terbuka, tapi tetap hitung-hitungan dulu," jelasnya.

Pertimbangan akan dibukanya penerimaan cpns 2016 lainnya, lanjut Asman, pihaknya juga akan melihat belanja pegawai dari pemerintah daerah di Indonesia. Hal itu akan menjadi dasar memutuskan apakah daerah diizinkan untuk merekrut pegawai baru atau tidak.
"Kita melihat beberapa daerah belanja pegawai rutinnya di atas 60 persen. Nah hal-hal seperti ini kan enggak sehat. Jangan sampai APBD habis oleh belanja daerah. Idealnya 50 persen belanja pegawainya, itu bisa dipertimbangkan boleh rekrutmen pegawai," pungkasnya. Oleh karena setelah perhitungan semuanya baru diumumkan penerimaan cpns 2016.
SP: http://news.detik.com/berita/d-3310202/menpan-rb-kepastian-pembukaan-rekrutmen-cpns-diumumkan-pekan-depan

1 komentar untuk "MenPANRB: Kepastian Pembukaan Penerimaan CPNS 2016 Diumumkan Pekan Depan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online