Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KemenPAN-RB Masih Tampung Syarat CPNS

cpns 2016. Nasib ratusan ribu tenaga honorer kategori dua (K2) menggantung. Mereka yang berusia di atas 35 tahun tidak bisa mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Peraturan tersebut tertuang dalam Undang-Undang nomer 5 tahun 2015  tentang Apatur Negeri Sipil (ASN).  Kendati demikian, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengaku akan menampung aspirasi seluruh tenaga honorer K2.
pengumuman cpns 2016
“Banyak tenaga honorer K2 meminta agar mereka yang usianya di atas 35 tahun bisa ikut seleksi CPNS. Kami tampung aspirasi dari teman-teman,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN RB pada Metrotvnews.com, Jakarta (Senin 23/5/2016).
Ia menambahkan, hingga saat ini belum ada perubahan peraturan mengenai seleksi CPNS. Herman mengaku, KemenPAN RB belum memiliki wacana penghapusan syarat batasan usia.
“Saat ini kami masih mengacu pada UU Nomer 5 tahun 2015. Syarat batas maksimal umur CPNS 35 tahun. Terkait wacana penghapusan syarat itu belum ada bahasan,” ujarnya.
Sebelumnya, puluhan ribu tenaga honorer K2 berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Februari 2016 lalu. Mereka menuntut janji Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi yang akan mengangkat tenaga honorer K2 sebagai CPNS. Namun, kebijakan itu tak kunjung dilakukan. Mereka menyebut, menteri Yuddy mengingkari janji}
SP:
http://news.metrotvnews.com/news/aNrLDlEk-kemenpan-rb-masih-tampung-syarat-cpns

1 komentar untuk "KemenPAN-RB Masih Tampung Syarat CPNS"

  1. Bagaimana nasib kami yang Honorer - K2 ini sudah 45 tahun ? Intinya aturan pembatasa Umur dari lahirnya UU No 5 Tahun 2015, sudah menggurkan kami yang honorer yang sudah lebih awal lahir di dunia ini dan mengabdi jenjadi honorer mulai dari K1 sudah jadi korban permainan (korban Pejabat dan Penguasa) dan penipu serta calo cpns.

    Esensi hukum UU No 5 thn 2015 itu apa ? untuk dilanggar atau diterapkan ? Kalo untuk diterapkan kenapa masih banyak fakta-fakta lapanagan dan fakta-fakta empiris masih terjadi jika pada umumnya banyak yang lulus CPNSN-HONORER itu hasil persekongkolan pejabat dan penguasa (preman lembaga publik). Pembodohan terus terjadi, untuk tahun 2016 ini Pembodohan apalagi yang akan diterima oleh Honorer K2 yang pada umumnya kami Orang tidak berdaya dan mengabdi hanya untuk dapat mengais rejeki dari Negara dan Pemerintah....!!! Bukan untuk Jadi Perampok Nerega, Penipu Rakyat, Pemerkosa HAK asasi dan Mafia kerah putih.

    Membersihkan Negara dan Citra Pemerintah tidak cukup dengan aturan" yang berganti kulit saja, namun harus dimulai dengan ketulusan, sikap, disiplin dan Konsisten. Ganti kulit aturan itu hanya mengefaluasi kegagalan dan kecerobohan dari aksi permainan Penguasa dan Pejabat saja. Itu sudajh usang, namun serta merta lahirkan riwayat aturan yang seakan-akan bersih dan koperatif (kamuflase) semata itu, faktanya pembantaian dan pembodohan publik terus terjadi pada nasib Honorer K2 terutama kami di daerah-daerah di Sulawesi Tenggara ini.

    Bodong-bodong, kroni-kroni, korup-korup (persekongkolan), suap-suap, tipu-tipu, aspal ijasah dan prktek mobilisasi dan transaksional honorer, itu yang terjadi di daerah ini, Jadi jangan harap ada mutu dan peningkatan kinerja jika semua berpijak motif seperti itu.

    Pegawai negeri saja berkantor jika tanggal tua, artinya sudah dekat tanggal muda jadi muncul supaya terkesan aktif dan rajin. Jika demikian selama dua pekan siapa yang bekerja dan ramaikan kantor..? (Honrerlah) apalagi pada daerah-daerah DOB.

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online