Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak Pelamar Penjaga Lapas Tak Lolos Karena Tinggi Badan

CPNS 2017. Penerimaan CPNS putaran pertama telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelamar cpns Kementerian Hukum dan HAM lulusan SMA  sederajat yang lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti pengukuran tinggi badan dan seleksi berkas sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assissted Test  (CAT).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta mencatat sebanyak  4.576 pelamar yang lolos seleksi administrasi formasi penjaga lapas di wilayah tersebut. Sampai hari ketiga tahap pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas, terdapat 231 peserta yang tidak lolos. 

Peserta yang akan seleksi tahap ini, wajib membawa ijazah/STTB asli, transkrip nilai ijazah/STTB asli, KTP atau surat keterangan pedoman kependudukan asli, lembar bukti pendaftaran SCCN, dan pas foto 4x6 latar belakang merah 2 lembar.

tinggi baadan cpns 2017

Pertama kali, para peserta mendapatkan arahan dari petugas untuk mengikuti alur proses seleksi. Kemudian melanjutkan dengan registrasi dan mengisi formulir. Selanjutnya, peserta diukur tinggi badannya oleh petugas. Bagi pria harus mempunyai tinggi badan minimal 160 cm, dan wanita minimal 155 cm.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta Gunarso mengatakan bahwa peserta wanita yang paling banyak gugur pada tahap ini. Sampai hari ketiga (13/09), tercatat 170 peserta wanita yang gagal dalam tahap pengukuran tinggi badan, sedangkan pria 41 orang.

Bagi peserta yang lolos pengukuran tinggi badan wajib melanjutkan ke tahap berikutnya yakni verifikasi berkas, sedangkan yang tidak lolos gagal untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.  Bagi yang telah lolos semuanya maka akan mengikuti ujian cat cpns, persiapan materi-materi soal cat cpns dapat dipelajari di situs http://www.cpnsonline.com atau dapat membeli buku-buku terkait cpns.

Pada tahap verifikasi berkas, hal yang membuat peserta gagal,  yakni data asli tidak sesuai dengan data SSCN. Sekretaris Panitia Seleksi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta Rusmilah mengatakan bahwa ketidaktelitian saat menginput data di SSCN sangat berpengaruh terhadap kelulusan. “Nama kurang satu huruf saja sudah gagal,” ujarnya.

Hal lain yang membuat gagal adalah data yang dikirimkan, tidak sesuai saat dicek dengan aslinya. “Saat mengirimkan berkas, nilainya bagus, tapi ternyata saat kami cek ternyata kurang,” jelasnya.

Pengukuran tinggi badan verifikasi berkas ini akan berlangsung sampai hari Sabtu (16/09). Saat yang bersamaan, dilakukan SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk formasi S-1 di Kanreg BKN D.I. Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Banyak Pelamar Penjaga Lapas Tak Lolos Karena Tinggi Badan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online