Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan CPNS 2017 Apa Lagi yang Bakal Dibuka?

CPNS 2017. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) baru saja membuka lowongan sebanyak 19.210 orang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran sendiri telah dibuka sejak 1 hingga 31 Agustus 2017 mendatang.
Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Aba Subagja mengatakan, pemerintah berencana membuka kembali lowongan CPNS.

lowongan cpns 2017
"Kalau rencananya ada, tapi kan belum ketahuan keputusan pak Menterinya seperti apa. Tapi barangkali nanti kita lihatlah kebutuhannya apa. Yang jelas, yang sudah ada (dibuka) yang sekarang saja," katanya saat ditemui di Kementerian PAN-RB Jakarta, Rabu (9/8/2017).
Ia mengaku, saat ini masing-masing Kementerian telah banyak mengajukan penawaran dibukanya lowongan PNS. Kementerian Keuangan serta Kementerian Hukum dan HAM menjadi yang paling banyak mengajukan.
"Yang ngusulin sih ada. Hampir seluruh kementerian ngusulin. Paling banyak itu Kementerian Keuangan. Itu banyak, tapi kan sebetulnya dibaginya juga banyak. Kemudian dari Kumham. Tapi kalau putusannya kan dari pak Menteri langsung," tutur dia.
Namun demikian, ia enggan untuk memberi tahu kapan kira-kira lowongan tersebut dibuka. Tapi yang pasti, lowongan tersebut kata dia akan diisi oleh Kementerian/Lembaga dari Pemerintah Pusat.
"Kalaupun ini (dibuka), di Kementerian, Lembaga. Tapi kalau daerah sih enggak ya. Kecuali daerah yang belum memiliki kecukupan SDM nya setelah pemekaran seperti Kaltara, Papua, Papua Barat, itu masih perlu. Tapi masih belum ada putusan kan," pungkasnya. (eds/dna)

Sumber:
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3593142/lowongan-cpns-apa-lagi-yang-bakal-dibuka

Posting Komentar untuk "Lowongan CPNS 2017 Apa Lagi yang Bakal Dibuka?"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online