Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Standar Penerimaan CPNS 2017 Baru akan Diperketat

cpns 2017. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur punya sejumlah kriteria untuk penerimaan CPNS. Meski belum membuka lowongan, Asman memasang standar untuk penerimaan CPNS 2017 mendatang.

CPNS-2017
"CPNS tahun ini masih moratorium. Nanti ke depan kita menerima betul-betul yang dibutuhkan. Jadi formasinya betul-betul misalnya guru, guru apa. Apakah guru matematika. Apakah guru fisika. Jangan guru saja judulnya, yang ada nanti beberapa sekolah isinya guru sejarah semua. Guru bahasa semua, itu enggak boleh lagi terjadi," kata Asman di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (20/11/2016).

Asman menjelaskan, sistem penerimaan CPNS nantinya harus lebih efektif dan inovatif. Peran aktif Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perlu untuk mewujudkan perbaikan itu.

"Jadi betul-betul nanti setiap SKPD sudah punya data real tentang pegawainya, kemampuannya termasuk guru-guru dan dokternya. Maupun bidan. Dengan begitu nanti kita akan tahu kebutuhannya bener-bener yang mana," ungkap Asman.

Lanjut Asman, dirinya juga tengah mempersiapkan satu kebijakan baru untuk meningkatkan kinerja para PNS. Semangat kerja juga akan menjadi satu hal yang mendorong terjadinya reformasi birokrasi di sejumlah instansi pemerintahan.

"Ke depan ada kebijakan redistribusi, jadi kalau ada (SDM) yang lebih di satu daerah mau tidak mau kita tarik ke daerah lain," ujar Asman.

"Ini juga salah satu program saya nanti akan menyebarkan yang tadinya jenuh di satu tempat, dan daerah lain yang kosong nanti akan terisi," sambungnya.

Posting Komentar untuk "Standar Penerimaan CPNS 2017 Baru akan Diperketat"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online