Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Kelulusan CPNS 2016 GGD Ditunda

CPNS 2016. Pelamar seleksi CPNS guru garis depan (GGD) Kemendikbud harus bersabar. Pasalnya jadwal pengumuman kelulusan cpns 2016 GGD ditunda sampai batas waktu yang belum ditetapkan. Kemendikbud beralasan penundaan disebabkan pendataan yang belum komplit.

Tahun ini Kemendikbud membuka lowongan cpns GGD cukup banyak, mencapai 7.000 kursi. Nantinya mereka disebar ke 93 kabupaten di kawasan terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Rencana semula pengumuman kelulusan CPNS GGD dikeluarkan pada pekan keempat September.

pengumuman cpns guru bantu

Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi menuturkan pelamar CPNS GGD supaya sedikit bersabar. ’’Penundaan pengumuman ini tidak akan lama,’’ katanya kemarin. Dia menjelaskan penundaan ini murni karena adminisitrasi kelengkapan data saja.

Mantan direktur pembinaan SMP Kemendikbud itu mengatakan, penundaan pengumuman kelulusan CPNS 2016 GGD tidak terkait dengan blokir anggaran Kemendikbud. Didik menjelaskan anggaran Kemendikbud yang diblokir untuk penghematan (self blocking) mencapai Rp 3,9 triliun. Dia menegaskan penghematan itu tidak mengorbankan program-program prioritas.

Dia mengatakan anggaran yang diblokir itu untuk kegiatan-kegiatan pendukung. Sementara untuk kegiatan penting seperti gaji pegawai, rekrutmen CPNS GGD, dan pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) non-PNS tetap aman. Didik menuturkan pengumuman kelulusan CPNS GGD ditargetkan keluar Oktober ini.

’’Supaya bisa segera penempatan ke daerah-daerah tujuan,’’ jelasnya. Meskipun pelaksanaan rekrutmen CPNS 2016 GGD ini ditangani Kemendikbud, nantinya para guru statusnya bukan CPNS Kemendikbud. Tetapi menjadi guru CPNS kabupaten penempatan. Sehingga untuk urusan gaji dan aneka tunjangannya masuk dalam penganggaran di daerah.

Pengamat pendidikan Indra Charismiadji mengatakan keberadaan CPNS 2016 GGD ini sangat penting. Sebab bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di daerah-daerah 3T. Untuk itu dia berharap pengumuman kelulusan segera dikeluarkan supaya bisa masuk proses penempatan.

Indra menduga penundaan pengumuman kelulusan CPNS GGD ini disebabkan karena pemblokiran anggaran Kemendikbud. Sebab keputusan penundaan pengumuman kelulusan nyaris bebarengan dengan keputusan pemblokiran anggaran. Selain itu alasan penundaan karena data belum komplit, juga agak janggal. Pasalnya sebelum sampai tahap tes berbasis komputer, seluruh dokumen pelamar harus komplit lebih dahulu.

Penundaan pengumuman kelulusan CPNS GGD ini hampir sama dengan penundaan kelulusan CPNS bidan pegawai tidak tetap (PTT). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahkan sampai tiga keli mengeluarkan surat pengumuman penundaan pengumuman kelulusan CPNS 2016 bidan PTT. (wan/jpg)

Posting Komentar untuk "Pengumuman Kelulusan CPNS 2016 GGD Ditunda"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online