Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS 2016 Jalur Umum Ditunda

CPNS 2016. Penerimaan CPNS 2016 dari jalur umum yang dikhususkan mengisi jabatan-jabatan strategis ditunda. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengajukan usulan formasi cpns untuk 13 ribu orang dari jalur umum.

CPNS-2016

Namun, usulan tersebut belum disetujui karena anggaran terbatas. “Untuk sementara, seluruh penerimaan CPNS 2016 jalur umum ditunda. Ini karena anggaran negara terbatas,” ujar Bima kepada JPNN, Kamis (13/10).

Bima menjelaskan, usulan 13 ribu orang dari jalur umum tersebut hanya untuk instansi pusat dan posisinya sangat strategis. Dari 13 ribu orang itu, 2.000 di antaranya‎ dikhususkan untuk lulusan cumlaude dari perguruan tinggi terbaik.

“Sebenarnya yang dari jalur umum ini akan menempati posisi strategis yang mendukung program nawacita. Tapi mau bagaimana lagi, amanat presiden meminta pengadaan CPNS ditunda sementara waktu karena akan membebani anggaran negara. Apalagi saat ini ada 4,5 juta PNS se-Indonesia yang harus dibayar gajinya oleh negara,” paparnya.

“Jadi sementara ditunda semuanya penerimaan cpns 2016, baik jalur umum maupun honorer,” ujar Bima kepada JPNN , Kamis (13/10/2016).

Penundaan ini menjadi jawaban atas molornya jadwal pengumuman seleksi CPNS 2016 dari bidan PTT maupun guru garis depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian juga honorer penyuluh pertanian, meski sudah menjalani tes, tapi pengumumannya akan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Info lengkapnya akan diumumkan pada website resmi panselnas cpns atau bkn.

“Tidak apa-apa kan sudah dites. Karena begitu diumumkan, otomatis proses pengangkatan CPNS sudah jalan, mulai pemberkasan, penetapan NIP, dan SK. Jadi, negara sudah harus menganggarkan gaji mereka,” tuturnya. (Sumber: jpnn/fajar)

Posting Komentar untuk "Penerimaan CPNS 2016 Jalur Umum Ditunda"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online