Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016

CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menegaskan, bahwa saat ini belum ada pembukaan lowongan penerimaan CPNS 2016. Sebab hal itu masih dalam kajian
"Penerimaan CPNS jalur umum 2016 masih dikaji ulang, belum ada penetapan, belum ada pengumuman," tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (18/10/2016).
Belum Ada Pembukaan CPNS 2016
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) masih melanjutkan moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (Tahun CPNS 2016, CPNS 2017, CPNS 2018, dan CPNS 2019). Kendati begitu ada beberapa posisi dari lembaga kementerian yang dikecualikan.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan, memang pihaknya tengah menyiapkan formasi lowongan penerimaan CPNS 2016 untuk posisi-posisi tertentu yang tidak masuk dalam moratorium.
"Itu kan rencana untuk beberapa formasi yang dikecualikan, seperti guru, tenaga kesehatan, penegakan hukum dan formasi tertentu yang diharapkan bisa membidik nawa cita. Tapi itu pun masih dikaji ulang," tuturnya di Kemen PAN-RB, Jakarta.
Pihaknya juga masih menghitung jumlah lowongan yang dibutuhkan untuk posisi-posisi tersebut. Kemudian juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara dalam APBN.
"Lagi dihitung jumlahnya agar sesuai dengan yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan keadaan fiskal negara," pungkasnya.
Herman menegaskan kepada seluruh masyarakat, jangan sampai terkecoh dengan isu-isu yang beredar di media sosial terkait Penerimaan CPNS 2016.
"Jadi kami pastikan kalau ada informasi penerimaan CPNS 2016 itu belum valid, karena masih dikaji ulang, karena belum ada penetapan. Yang jelas sampai saat ini Kemen PAN-RB belum mengumumkan rencana pengadaan CPNS melalui jalur umum tahun cpns 2016," tuturnya.
Sayangnya pihaknya belum bisa memastikan kapan lowongan penerimaan CPNS 2016 dibuka. "Ya kalau tidak di tahun cpns 2016 bisa di tahun cpns 2017, belum tahu," tukas dia. (sumber: Okezone)

1 komentar untuk "Kementerian PAN-RB: Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS 2016"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online