Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Bulungan Dapat Sinyal Formasi Penerimaan CPNS 2016

cpns 2016. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan sinyal baik untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan terkait penantian kepastian dikabulkannya usulan 1.400 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) cpns 2016. Hal itu dikatakan Asisten III Bidang Administrasi, Setkab Bulungan Kornelius El Baar.
cpns 2016_thumb[1]
“Kemungkinan ada untuk CPNS kita, karena kita sudah mendapat sinyal dari KemenPAN-RB, tapi kita belum bisa memastikan berapa formasi yang akan disetujui,” jelasnya kepada media ini beberapa hari lalu.
Dikatakannya, satu sinyal yang diberikan Kementrian pimpinan Yuddy Chrisnandi tersebut tidak lepas dari kunjungannya ke Kaltara beberapa pekan lalu.
Bukan hanya itu, dengan terbentuknya ibu kota Provinsi Kaltara, tidak menutup kemungkinan jumlah pegawai Bulungan juga akan berkurang, sehingga terjadi mutasi pegawai dari kabupaten ke provinsi.
“Banyak pegawai kita yang dialihkan ke provinsi, mungkin hampir 300-an orang, sementara untuk guru saja itu ada 400 orang, ini juga yang membuat kita sangat membutuhkan pegawai,” tuturnya.
“Mudahan saja ini bisa berhasil, karena kalau tidak salah, itu ada sekitar 100 lebih yang akan diakomodir oleh KemenPAN-RB,” lanjutnya.
Penggabungan instansi di kabupaten ke provinsi membuat Pemkab Bulungan kekurangan pegawai sekira lebih kurang 300 orang. Untuk itu, tahun ini pihaknya akan terus menggalakkan penerimaan CPNS. Selain itu, diakui Kornelis, pihaknya juga telah membuat Analisis Beban Kerja (ABK), dan Analisis Jabatan (Anjab).
“Mudahan saja seleksi CPNS ini bisa secepatnya, karena dengan adanya CPNS ini juga bisa menutupi kekurangan pegawai di Ibu Kota Kaltara,” tandasnya (*/erv/asa)
SP:
http://bulungan.prokal.co/read/news/2507-horeee-pemkab-dapat-sinyal-dari-menpan-rb-soal-formasi-penerimaan-cpns-2016.html








Posting Komentar untuk "Pemkab Bulungan Dapat Sinyal Formasi Penerimaan CPNS 2016"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online