Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Tetap Buka Seleksi CPNS 2016, Ini Bidang yang Dibutuhkan

Seleksi CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan tetap akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun seleksi CPNS yang dilakukan akan lebih selektif jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya memang melakukan penghentian sementara (moratorium) seleksi CPNS pada tahun ini. Namun ada sejumlah bidang yang mendapat pengecualian.
Bidang Seleksi cpns 2016
"Rekrutmen tetap dilakukan, karena moratorium ini dikecualikan untuk cpns tenaga di lingkungan tenaga pendidikan, kesehatan, dan pekerja program unggulan Nawacita," ujar dia di Jakarta, Selasa (7/6/2016)
Yuddy mengungkapkan, seleksi CPNS yang dibuka‎ dalam bidang berkaitan dengan Nawacita antara lain, infrastruktur, pertanian, industri dan riset teknologi.
"Nah apa saja Nawacita itu? Yang terkait infrastruktur, engineer-engineer kita butuhkan, ahli pengairan. Kemudian yang terkait dengan pangan, ahli pertanian, peneliti," kata dia.
Selain itu, pemerintah juga masih akan membuka penerimaan di bidang hukum, TNI, Kepolisian dan petugas di Kementerian Hukum dan HAM. Yuddy mengakui, untuk bidang-bidang tersebut saat ini Indonesia masih kekurangan.
"Kemudian terkait penegakan hukum, yang kita masih butuhkan TNI, Polri, mungkin penjaga penjara. Tapi tidak sebesar jumlah yang dulu-dulu," ungkap dia.
Namun Yuddy memastikan rekrutmen yang dilakukan pada tahun ini tidak akan sebesar seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia juga akan mempertimbangkan banyaknya PNS yang pensiun atau berhenti untuk menentukan ‎jumlah CPNS yang akan direkrut pada tahun ini.
"Tadi Pak Presiden katakan kalau yang keluar seratus, yang masuknya tidak lebih dari 50. Artinya pendekatannya tidak lagi zero growth, tapi negatif growth. Karena dalam jangka panjangnya harus mengikuti rasio kebutuhan CPNS terhadap jumlah penduduk yang kurang lebih 1,5 persen dalam simulasi kajian dari Kementerian PANRB," tandas dia.
SP:
http://bisnis.liputan6.com/read/2525857/ini-bidang-yang-bakal-dibuka-untuk-seleksi-cpns-2016

Posting Komentar untuk "Pemerintah Tetap Buka Seleksi CPNS 2016, Ini Bidang yang Dibutuhkan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online