Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan

CPNS 2016. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menyatakan pengumuman rekrutmen terbuka untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun cpns 2017 akan dilakukan pada Agustus 2016. Dia mengatakan, pembukaan rekrutmen untuk PNS nanti akan diutamakan akan menerima lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama.
YuddyChrisnandi
“Ya supaya mendapatkan lulusan yang bagus, yang jalur formasi khusus, misal yang cum laude. Tapi tahun ini belum diputuskan. Kalaupun nanti ada, open recruitment akan dilakukan prosesnya pada Agustus,” kata Yuddy di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/4/2016).
Dia menuturkan, untuk tahun 2016 ini masih ada penerimaan CPNS, tapi khusus melalui jalur sekolah kedinasan. Kementerian PANRB mengestimasi, penambahan CPNS baru pada tahun ini hanya sekitar 11.000 dari kedinasan ditambah tenaga kesehatan 45.000 orang.
Dari 11.000 pegawai itu, paling besar adalah pegawai Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan yang diambil dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yakni sekitar 5.000 orang.
Sementara, ada 42.000 orang perawat yang masih menyandang status pegawai tidak tetap (PTT), 2.000 dokter dan 200 dokter gigi yang juga diangkat menjadi PNS.
Adapun, untuk tenaga pendidikan, pihaknya telah meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan inventerisasi kebutuhan guru di daerah terpencil, terdepan pedalaman dan perbatasan.
“Program guru garis depan sudah diusulkan oleh Pak Mendikbud , itu sekitar 3.000 guru garis depan, sarjana yang ditempatkan di garis depan,” katanya.
SP:
http://industri.bisnis.com/read/20160524/12/550960/menteri-panrb-rekrutmen-cpns-2017-diumumkan-agustus-ini.-lulusan-terbaik-diutamakan






2 komentar untuk "Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS Diumumkan Agustus 2016 Ini. Lulusan Terbaik Diutamakan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online