Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar

CPNS. Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan dambaan bagi banyak orang. Maklum, selain kesejahteraan terjamin, menjadi CPNS juga bakal mendapat uang pensiun.  Namun sayangnya, pemerintah menjalankan kebijakan penghentian sementara (moratorium) perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebijakan tersebut berlangsung hingga periode cpns 2019.

Tapi jangan berkecil hati dulu. Kebijakan moratorium tersebut tak berlaku untuk semua bidang. Ada beberapa bidang tertentu yang masih membuka kesempatan perekrutan CPNS 2016 baru.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, masih ada kesempatan untuk melakukan perekrutan CPNS baru karena pemerintah menerapkan moratorium terbatas.

Pemerintah masih membuka penerimaan CPNS untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, penegak hukum, dan yang berkaitan dengan program unggulan Nawa Cita, seperti infrastruktur, ketahanan pangan, dan reformasi birokrasi.

"Kita lanjutkan moratorium, tapi moratorium CPNS terbatas. Jadi kita tetap rekrut pegawai dalam jumlah terbatas, di sektor atau bidang terbatas dan sangat selektif," tegas Yuddy belum lama ini.
Sebagai gambaran, Indonesia membutuhkan tenaga atau ahli peneliti berkualitas dan berkompeten. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) misalnya. Jika dilakukan moratorium, maka Lembaga ini akan kehilangan sekitar 200 tenaga peneliti yang sangat langka, seperti ahli mikrobiologi, ahli tanaman, ahli nuklir.

"Jadi rekrutmen CPNS para peneliti yang dibutuhkan LIPI tetap kita buka dengan seleksi ketat dengan syarat dari Perguruan Tinggi ternama," terang Yuddy.

Di samping itu, Indonesia akan kehilangan ahli-ahli teknologi apabila kebijakan moratorium berlaku sepenuhnya pada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). "Ahli-ahli teknologi akan habis karena pensiun. Jadi kita tetap menerima pegawai secara selektif," ujar dia.

Sumber: http://redaksi.co.id/68131/pintu-jadi-pns-kembali-terbuka-lebar.html
Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " Juli 2016, Pintu Jadi CPNS Kembali Terbuka Lebar "

Poskan Komentar