Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Terbaru

Pendaftaran CPNS 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melansir jadwal pendaftaran CPNS 2016. Pengumuman pendaftaran CPNS akan dijadwalkan pada bulan Juli 2016 mendatang. Sementara proses rekrutmen dijadwalkan pada bulan Agustus 2016. Pengumuman CPNS yang dinyatakan lulus diperkirakan pada bulan November 2016.
jadwal cpns 2016
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan, jalur pelamar umum yang diprioritaskan adalah para sarjana berprestasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta. Perguruan tinggi tersebut mengantongi akreditasi A dengan program studi yang telah mendapat sertifikasi baik.
"Mahasiswanya juga mendapat Indeks Prestasi (IP) cumlaude, yaitu 3,75. Ini akan kita cari dan kita umumkan, kita akan berikan formasi khusus," kata Yuddy kepada wartawan, Kamis (26/5/2016).
Ia memperkirakan pelamar umum mencapai 10 ribuan orang. Mahasiswa berprestasi sekurang-kurangnya 10 persen.
Kementerian Keuangan tahun ini hanya mengalokasi 81.000 kursi penerimaan pegawai pemerintah cpns 2016 yang terbatas di sektor pendidikan, kesehatan, penegak hukum dan sektor penunjang program unggulan nawacita.
Dari total alokasi tersebut, sekitar 43.000 di antaranya sudah dialokasi bagi formasi cpns tenaga kesehatan, 11.000 bagi sekolah kedinasan, dan 5.000 bagi guru garis depan yang akan diambil dari sarjana lulusan universitas ternama. Sementara sisanya akan dialokasikan untuk formasi cpns 2016 bagi tenaga peneliti, penegak hukum, tenaga ketahanan pangan dan lain sebagainya.
SP:
http://news.rakyatku.com/read/6650/2016/05/27/inilah-jadwal-pendaftaran-cpns-2016

3 komentar untuk "Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Terbaru"

  1. keuheul pasti di postingin yang kaya gini tuh diakhir.
    Permainan di Indonesia emg gkn lenyap untuk skrg.
    Kasian orang2 jujur yang berjuang.

    BalasHapus
  2. cpns untuk s1 komputer

    BalasHapus
  3. kapan ada lowongannya pak

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online