Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Akan Segera Diumumkan

Jadwal Pendaftaran CPNS 2016. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 siap-siap karena menurut kabar berita terkini, pendaftaran akan segera dibuka oleh pemerintah.
Jadwal-Pendaftaran-Online-CPNS-2016
Tapi menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), tidak semua posisi CPNS akan dibuka karena sekarang masih diberlakukan moratorium atau penghentian sementara.
Lalu posisi apa saja yang bakal dibuka untuk CPNS 2016 ? menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, pendaftaran CPNS 2016 masih akan tersedia buat posisi tenaga pendidik dan tenaga medis.
“Jadi untuk guru, tenaga kesehatan dan jabatan fungsi tertentu yang benar-benar dibutuhkan‎ masih dibuka,” kata Herman, kepada Liputan.6 (18/4/2016).
Mengenai jadwal kapan seleksi CPNS 2016 dimulai dan kapan pengumumannya nanti akan ditetapkan oleh Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi. Mengenai formasi CPNS, Herman juga mengatakan sudah diajukan oleh beberapa instansi ke Kementerian PANRB.
“Saat ini instansi‎ sudah mengajukan jumlah dan formasi ke Kementerian PANRB. nanti Pak Menteri yang menetapkan jadwal. Tunggu saja sebentar lagi,” ungkap Herman. (Liputan.6)
SP:
http://bisnis.liputan6.com/read/2486258/tak-lama-lagi-pemerintah-bakal-umumkan-jadwal-cpns-2016



4 komentar untuk "Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Akan Segera Diumumkan"

  1. apakah penerimaan cpns tahun ini masi menggunakan sisitem CAT,ataukah Bgaimana model perekrutannya,karena kalau masih dipakai sistem CAT,kuota yg diinginkan masing2 provinsi dan Kab/Kota tdk terkafer,sementara kebutuhan masing2 instansi sangat membutuhkan pegawai trimakasih.

    BalasHapus
  2. smg berita ini bukan sebagai angin segar untuk membuat para honorer di negeri ini senang sesaat.... krn yang kami tahu pemerintah saat ini senangnya memberi angin segar tapi faktanya jauh dari yang diharapkan,,,,

    BalasHapus
  3. syalom
    mau tanya dartah mana yg masi membutukan tenaga guru SD?

    BalasHapus
  4. Sarana saya buat mentri PAN RB supaya diupayakan formasi CPNS tahun 2016 menyentuh semua bidang walaupun dalam quota yang terbatas untuk menghindari kesedihan bidang yang tidak terformasi.

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online