Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPR: Pemerintah Wajib Angkat Honorer K2 Jadi CPNS

CPNS2017.COM Komisi II DPR RI menagih janji Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk segera mengangkat tenaga kerja K2 atau tenaga honorer per 1 Januari 2005 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Anggota Komisi II DPR, Arteria Dahlan, mengatakan, hal tersebut seyogyanya dilakukan secara bertahap mulai tahun cpns 2016 ini sampai cpns 2019 lantaran sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah menyelesaikan masalah tersebut untuk memenuhi hak para tenaga kerja honorer K2 ini yang dijamin oleh konstitusi.

honorer k2

"Mereka berhak untuk diangkat menjadi CPNS sebagaimana dinyatakan secara kontitusional oleh Menpan dalam RDPU 15 September 2015. Bahkan pemerintah juga telah menyiapkan road map penyelesaian eks K2 dengan menjanjikan seluruh tenaga kerja akan diangkat secara bertahap mulai cpns 2016 dan berakhir pada cpns 2019," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Menurutnya, hal itu adalah sikap politik pemerintah yang mengikat mutlak dan wajib untuk dilaksanakan. "Buat apa pencitraan yang menghabiskan energi kalau di depan mata saja yang bisa dikerjakan tidak dikerjakan. Jadi bukan janji yang bisa ditarik kembali," tegasnya.

Arteria mengatakan, negara ini dikelola bukan untuk parodi atau drama, konsistensi dalam menjalankan pemerintahan mencerminakan legitimasi rakyat.

Dalam konteks honorer, politikus PDI Perjuangan itu pun mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa melalui nawacita, negara harus hadir ditengah rakyat.

"Buktikan itu, karena saya melihat negara tidak pernah hadir, tidak pernah mau hadir apalagi menunjukkan keberpihakan dan kepeduliannya kepada honorer," ujarnya.
Sumber:
http://news.okezone.com/read/2016/02/09/337/1308105/dpr-pemerintah-wajib-angkat-honorer-k2-jadi-cpns

CPNS 2017.

Posting Komentar untuk "DPR: Pemerintah Wajib Angkat Honorer K2 Jadi CPNS"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online