Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekruitmen Penerimaan CPNS 2016 Tunggu Instruksi Kemenpan

Rekruitmen Penerimaan CPNS 2016 Tunggu Instruksi Kemenpan

Penerimaan CPNS 2016. Keputusan rekruitmen CPNS 2016 daerah Pemkab Karanganyar tahun 2016 masih menunggu dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Padahal biaya rekrutmen yang mencapai Rp 800 juta telah dianggarkan pada APBD 2016.

“Akhir tahun lalu, Kemenpan RB melalui BKN (Badan Kepegawaian Nasional) mengajak Pemkab membahas persiapan CPNS 2016. Hal itu ditindaklanjuti dengan pemasangan anggaran rekrutmen. Kini tinggal menanti instruksi Kemenpan,” kata Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Karanganyar, Siswanto, Senin (25/1).

Siswanto mengatakan dengan jumlah PNS purna tugas tiap tahun mencapai 300 orang per tahun, saat ini Karanganyar kekurangan 2.401 pegawai. Hal itu didasari analisa beban kerja (ABK) puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dikelola 11.299 PNS.

“Idealnya Karanganyar membutuhkan 13.700 PNS. Kekurangan tenaga kerja terutama di guru sekolah dasar,” katanya.

Siswanto mengatakan perpanjangan batas usia pensiun PNS belum cukup membantu problem itu, mengingat pegawai berusia lanjut kurang cakap bekerja. Terakhir CPNS Karanganyar tahun 2010 masih memakai LJK dalam ujian tertutis. Tapi ke depan berbasis (Computer AssistedTesting).

“Sistemnya ditangani pusat sedangkan daerah bertugas membiayai pengadaan perangkat dan program,” terangnya.

Dengan mempertimbangkan aspek kompetitif dan menghemat ongkos, dia berharap penyelenggaraan CPNS 2016 di Karanganyar berbarengan dengan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Siswanto memperkirakan rapat pembahasan persiapan rekrutmen CPNS bersama perwakilan BKN kembali digelar Maret atau April mendatang.

Posting Komentar untuk "Rekruitmen Penerimaan CPNS 2016 Tunggu Instruksi Kemenpan"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online