Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB
. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah merampungkan penyusunan dan menyerahkah naskah soal cpns Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk para calon peserta cpns 2016 ke Kemenpan-RB untuk seleksi cpns tahun 2016.
soal tkd cpns 2016
"Kemdikbud berkomitmen penuh dalam mendukung pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS 2016 yang berintegritas berbasis merit system. Salah satu kontribusi nyatanya adalah penyediaan instrumen seleksi berupa TKD," ujar Mendikbud Anies Baswedan, Rabu (20/1/2016).
Instrumen seleksi berupa soal cpns TKD cpns 2016 sendiri sudah rampung disusun. Hal itu ditandai dengan serah terima soal TKD cpns 2016 dari pihak Kemdikbud kepada pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sore ini.
"Pelaksanaan penyusunan Soal TKD CPNS telah mengacu pada standar keamanan dan kerahasiaan sebagaimana ditetapkan dalam peraturan," tegas Anies.
Sebelumnya, pihak Kemdikbud dan Kemenpan-RB telah menandatangani Nota Kesepahaman Nomor MOU/05.1/M.PAN-RB/05; Nomor 85009/MPK/KP/2015 Tentang Kerja Sama dalam Rangka Persiapan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Secara Nasional Tahun cpns 2016.
Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi menyatakan apresiasinya terhadap Kemdikbud yang telah membantu menyusun soal TKD cpns 2016 karena pihaknya tak memiliki kemampuan yang memadai dalam hal membuat soal cpns 2016.
"Kemenpan-RB tak bisa berjalan sendiri dan tak punya kemampuan yang memadai untuk membuat soal. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbud yang telah sedemikian rupa membuat bank soal cpns. Saya harap dalam pelaksanaannya nanti dapat merekrut aparatur negara yang bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme," ucapnya.
Bank soal TKD CPNS tersebut, kata Yuddy, akan mengantisipasi kebutuhan berbagai instansi pemerintah dalam penyelenggaraan tes seleksi CPNS. Namun hingga kini Yuddy menegaskan pihaknya belum berencana membuat seleksi abdi negara sevara besar-besaran.
Beberapa soal cpns juga telah dapat dipelajari secara onnline di web pusat pembelajaran soal cat cpns yaitu di cpnsonline.com yang berisi pembelajaran soal cpns  dan juga soal cpns TKB yang sesuai standar resmi dari pemerintah.
"Jika mendesak, institusi-institusi pemerintah bisa memanfaatkan bank soal ini," pungkasnya. lalu apa saja materi soal cpns 2016. Silahkan klik ini APA SAJA MATERI SOAL CPNS 2016-2017?

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " Kemdikbud Serahkan Soal TKD CPNS 2016 ke Kemenpan-RB "

Poskan Komentar