Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Penerimaan Tes cpns 2016 Palsu Terus Beredar

Jadwal Penerimaan Tes cpns 2016. Menteri Pendagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Men PAN dan RB), Prof Dr H Yuddy Chrisnandi ME sepertinya geram dengan terus beredar informasi cpns mengenai jadwal penerimaan cpns 2016 ini. Sebelumnya MenPAN juga sudah menegaskan bahwa informasi cpns 2016 yang beredar tersebut tidak benar dan menyesatkan, karena pihaknya telah memutuskan untuk memoratorium atau menghentikan sementara penerimaan CPNS tahun 2016 ini, namun informasi tersebut belakangan ini kembali beredar. Tidak hanya di media online, tapi juga di media cetak dan media sosial lainnya.

Surat jadwal penerimaan cpns 2016

Menyikapi hal itu, MenPAN resmi menyurati para gubernur, bupati dan walikota agar menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak mempercayai informasi tentang penerimaan CPNS 2016 yang beredar tersebut.
“Merespon beredarnya informasi  terkait adanya penjadwalan penerimaan CPNS tahun 2016 baik di media cetak, media online maupun di media sosial, dengan ini kami informasikan bahwa penjadwalan dimaksud tidak benar.

Mengingat informasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 ini belum ditetapkan oleh Menteri PAN dan RB. Untuk itu, dengan ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar dan menyesatkan masyarakat sampai dikeluarkannya surat resmi mengenai rekrutmen penerimaan CPNS 2016 dari Menteri PAN dan RB,” demikian bunyi alenia pertama surat tersebut.

Dalam surat itu MenPAN juga meminta kepada pejabat pembina kepegawaian, khususnya para gubernur, bupati dan walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS 2016 yang dimaksud.

“Disamping itu, perlu pula dinformasikan kepada masyarakat bahwa sejak 2014 pemerintah telah menggembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT (Computer Assisted Test). Melalui sistem CAT tersebut dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi,” sambung isi surat itu.

Surat dengan nomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 prihal sanggahan terkait dengan adanya jadwal penerimaan CPNS tahun 2016 tertanggal 27 Januari 2016 itu yang ditembuskan kepada wakil presiden, Menteri Keuangan, Mendagri, Kapolri, Kepala BIN dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu sudah diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.
“Melalui surat itu jelas bahwa sampai sekarang menPAN dan RB belum memutuskan untuk melakukan seleksi penerimaan CPNS, artinya informasi yang beredar selama ini tidak benar,” kata Asisten III Pemprov, Ir Drs H Sudoto MPd kepada BE, kemarin.

Dengan adanya surat resmi dari KemenPAN dan RB itu, Sudoto pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk tidak lagi mempercayai informasi cpns mengenai jadwal penerimaan CPNS 2016 yang beredar. Jika memang MenPAN akan membuka penerimaan CPNS 2016, maka informasinya akan disampaikan melalui masing-masing pemerintah daerah.
“Kemungkinan informasi cpns itu sengaja diedarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengelabui masyarakat. Karena tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia memang menunggu-nunggu pelaksanaan tes CPNS 2016 itu,” imbuhnya.

1 komentar untuk "Jadwal Penerimaan Tes cpns 2016 Palsu Terus Beredar"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online