Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota DPR Siap Pimpin Honorer K2 Demo ke Istana 10 Februari 2016

Honorer k2 2016. Kekecewaan terhadap keputusan pemerintah yang tidak jadi mengangkat honorer K2 bukan saja ada pada para tenaga honorer. Tetapi juga diperlihatkan Komisi II DPR RI.

Malah anggota DPR, mendukung jika para honorer melakukan aksi demo ke istana. "Kalau honorer K2 mau demo, silakan demo ke istana. Tapi jangan sampai membuat kericuhan di sini," tegas Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarulzaman saat memimpin rapat kerja dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Dia pun mendorong honorer K2, untuk mempertanyakan masalah ini kepada presiden.

Rambe mengatakan yakin presiden tahu dengan pembatalan pengangkatan honorer K2 menjadi . Presiden itu tahu benar denyut nadi Indonesia, jadi tidak mungkin kalau masalah honorer K2 yang besar malah tidak tahu," katanya.

Ada lagi yang lebih bersemangat. Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahla‎n menyebutkan akan memimpin ratusan ribu honorer K2 se-Indonesia untuk demo ke istana. Aksi demo menjadi jalan satu-satunya untuk mendapatkan diskresi presiden.

"Kalau pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah ini, saya akan bawa seluruh honorer K2 demo ke Istana.‎ Kita tidak boleh membiarkan masalah ini berlarut-larut. Dana desa triliunan rupiah yang tidak jelas peruntukannya saja bisa digelontorkan, apalagi untuk mengangkat honorer K2 yang nyata bekerja," katanya yang langsung disambut gegap gempita oleh .

Rencana honorer kategori dua (K2) melakukan aksi demo besar-besaran di depan Istana Negara pada 10 Februari 2016  sudah dipersiapkan sejak rakornas di Palembang.

Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia Riyanto Agung Subekti alias Itong mengatakan, keputusan rencana aksi diambil saat itu sebagai antisipasi bila dalam raker MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi membatalkan pengangkatan K2 menjadi CPNS. Ternyata benar, Yuddy menyatakan tidak akan mengangkat honorer K2.

“Kami sudah punya dugaan-dugaan tidak adanya niat baik pemerintah. Ini ditandai dengan anggaran yang tidak dimasukkan ke dalam APBN 2016 dan dugaan kami tidak meleset sebab MenPAN-RB membatalkan semua janjinya,” tegas Itong.

‎Itong menambahkan, aksi besar-besaran ini mewajibkan seluruh honorer K2 hadir untuk ikut aksi di depan Istana. Istana dipilih sebagai sasaran utama karena Presiden Jokowi dianggap yang bisa menyelesaikan masalah K2.

“Apa boleh buat, kalau dengan demo presiden bisa melek ke honorer K2, maka akan kami tunjukkan. Kami minta presiden mengeluarkan diskresi bagi honorer. Bisa dirasakan bagaimana bila tiga hari tanpa honorer,” ujarnya.

Selain itu,masalah honorer K2, kecurangan rekrutmen 2013, juga akan dibawa ke Mahkamah Internasional melalui ILO (International Labour Organization).

“Pemerintah telah berbuat kecurangan secara berjamaah dalam rekrutmen Tahun 2013 serta mendzolimi 439 ribuan dan keluarganya. Jadi tidak salah kalau ILO turut campur dengan permasalahan, karena sudah menyangkut hak-hak azasi manusia dan hajat hidup orang banyak,” paparnya.

1 komentar untuk "Anggota DPR Siap Pimpin Honorer K2 Demo ke Istana 10 Februari 2016"

  1. Saya sangat mendukung teman teman demo di iistana kalau perlu tuntut jokowi mundur jadi presiden .tidak punya rasa tanggungjawab terhadap k2..

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online