Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015 belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015

Pegawai BPK 2015. Badan Pemeriksa Keuangan direncanakan membuka penerimaan 600 pegawai baru untuk tenaga pemeriksa dan non pemeriksa tahun ini, demi memenuhi kebutuhan pegawai kantor perwakilan BPK di seluruh Indonesia. "Penerimaan pegawai ditentukan pemerintah, dan penerimaan pegawai tahun ini disetujui 600 orang," kata Ketua BPK Harry Azhar Azis di Batam Kepulauan Riau, Minggu.

BPK cpns 2015
Berdasarkan analisis kebutuhan pegawai yang dilakukan, sebenarnya, BPK membutuhkan sekira 1.500 orang tambahan pegawai baru, namun pada tahun ini pemerintah baru menyetujui penerimaan 600 saja.
Berbeda dari sebelumnya, tahun ini BPK membuka kesempatan kepada calon pegawai dengan pendidikan diploma III, khusus untuk penempatan di daerah asal berdasarkan KTP, dan pendidikan strata I untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.
Harry menyatakan strategi itu untuk mengisi kekurangan tenaga di daerah sekaligus memberikan kesempatan kepada putra daerah berkembang.
"Untuk DIII berdasarkan KTP, terbuka di beberapa tempat. Dan S1 untuk nasional," kata pria kelahiran Kota Tanjungpinang, Kepri itu.
Dari seluruh Indonesia, penambahan pegawai akan diprioritaskan di Indonesia bagian timur.
"Beberapa akan dikirim ke Kepri, supaya afirmatif," kata Harry.
Penambahan pegawai baru itu diharapkan dapat memperkuat kinerja BPK dalam melakukan pemeriksaan keuangan.
Karena menurut Harry, kurangnya tenaga pemeriksa mempengaruhi kinerja pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK.
Saat ini, BPK memiliki sekira 6.300 pegawai, yang 4.000 orang di antaranya adalah pemeriksa. Padahal, idealnya BPK memiliki 7.800 pegawai dengan komposisi 70 persen pemeriksa dan 30 persen non pemeriksa.
Di tempat yang sama, Pelaksana Harian Kepala BPK Kepri Muhaimin mengatakan akibat kekurangan tenaga pemeriksa BPK tidak bisa maksimal melakukan audit investigatif yang diminta institusi lain.
"Kalau institusi lain minta saat kami sibuk-sibuknya, kami tolak. Karena kekurangan tenaga pemeriksa," kata dia.

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015 atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

5 Responses to " Penerimaan Pegawai BPK RI Tahun 2015 "

  1. terimakasih banyak buat infonya gan...

    www.infokost.com

    BalasHapus
  2. Yth. pak Ketua BPK RI ... tolong pak diperhatikan nasib tenaga Kontrak BPK yang ada disetiap Perwakilan-perwakilan di Seluruh Indonesia. Kalau bisa formasi 600 orang pengadaan CPNS 2015 sebagian diporsikan langsung diangkat sebagai CPNS tahun 2015. Kasian kami pak yang sudah mengabdi 8-9 tahun dengan loyalitas dan pengabdian yang tulus kepada BPK RI.

    BalasHapus
  3. Yth. Bapak Ketua BPK RI. Tolong pak kami yang sudah mengabdi selama 9 tahun di BPK Perwakilan agar diprioritaskan untuk diangkat sebagai CPNS BPK tahun 2015 pada pengadaan tahun ini. Terima kasih pak Ketua..

    BalasHapus
  4. Di daerah mana pendaftarannya dan kapan ?

    BalasHapus