Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Bandung Kekurangan sekitar 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS)– CPNS 2015

CPNS 2015. Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat kini masih kekurangan sekitar 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pusat Pemkab Bandung Barat. Kekurangan tenaga kerja tersebut dikeluarkanya Surat Menteri PAN-RB Nomor B/2163/M.PAN/06/2015 tertanggal 30 Juni 2015 menyatakan bahwa Kemenpan & RB tunda Pelaksanaan Tes CPNS 2015.

Pemkab Bandung Kekurangan sekitar 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS)– CPNS 2015

Alasan dikeluarkannya Surat Menpan – RB tersebut bukan karena kebijakan moratorium melainkan karena belum diselesaikannya Analisis Jabatan (anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) oleh sebagian besar pemerintah daerah dan juga kementerian sehingga pelaksanaan penerimaan tes CPNS 2015 belum bisa dilakukan pada tahun 2015.

Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Daerah KBB, Agus Sumartono, menuturkan, saat ini pihaknya belum bisa melakukan penerimaan CPNS 2015 untuk tahun ini. “Ya kita hanya bisa menunggu kelanjutannya dari pemerintah pusat mengenai surat dari menpan,” tuturnya saat ditemui di tuang kerjanya, Jumat (31/7).

Surat Menteri PAN-RB Nomor : B/2163/M.PAN/06/2015 tertanggal 30 Juni 2015 menyatakan bahwa Kemenpan & RB tunda Pelaksanaan Tes CPNS Agustus 2015 dengan beberapa alasan, hanya sekolah kedinasan saja yang tidak terpengaruh dengan surat keputusan yang dikeluarkan pada tanggal 30 Juni 2015 lalu.

Adapun alasan Penundaan Penerimaan CPNS 2015 Hingga penerimaan cpns 2016 karena saat ini masih terdapat beberapa Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang belum menyelesaikan kewajibannya antara lain, Penetapan struktur organisasi dan peta jabatannya, Menetapkan kebutuhan pegawai, berdasarkan hasil penghitungan analisis beban kerja, Menyampaikan data riil jumlah PNS yang ada saat ini, Menyampaikan perkiraan PNS yang akan berhenti karena mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), pindah instansi, serta meninggal dunia dan berhenti (pensiun dini), Menyampaikan kelebihan/kekurangan pegawai berdasarkan jabatan.

Menurutnya, di tahun ini masih ada 200 pegawai negeri yang akan pensiun sehingga membuat tenaga kerja semakin berkurang, kebanyakan di antaranya ialah guru yang ada di KBB. “Sedikit banyak memang berimbas keppada kita, di tahun ini kita belum bisa melakukan penerimaan CPNS 2015, semoga tahun depan dapat membuka penerimaan cpns 2016,” pungkasnya.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online 2015-2016

Posting Komentar untuk "Pemkab Bandung Kekurangan sekitar 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS)– CPNS 2015"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online