Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

cpns guruCPNS Guru Bantu dan Guru Honorer – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengangkat 5.416 guru bantu menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ditargetkan pengangkatan ribuan guru bantu ini pada tahun cpns 2016 dan cpns 2017. Sehingga mereka mendapatkan tunjangan yang sama dengan guru-guru yang sudah menjadi PNS.


Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhima, mengatakan, pengangkatan guru bantu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru yang sudah berjasa mendidik dan membina peserta didik di Jakarta. “Saat ini, pengangkatan ribuan guru bantu sedang dalam proses pemberkasan. Mudah-mudahan nanti mereka dapat diseleksi menjadi CPNS,” kata Arie di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (23/7).


Tidak hanya itu, Dinas Pendidikan juga sedang berjuang untuk menaikkan honor dari guru honorer. Sehingga mereka bisa mendapatkan honor setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI senilai Rp 2,7 juta per bulan. “Honor guru honorer yang masih di bawah UMP, sudah kita usulkan untuk naik sesuai dengan UMP. Karena mereka juga banyak jasanya bagi dunia pendidikan di Jakarta,” ujarnya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, honorer yang diterima guru honorer dan guru bantu memang di bawah UMP. Minimal mereka mendapatkan gaji mulai dari besar Rp 800.000 hingga Rp 1,7 juta per bulan.


Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto, mengatakan, awalnya jumlah guru bantu yang akan diangkat menjadi CPNS ada sebayak 5.421 orang. Tetapi karena ada yang meninggal dunia, maka guru bantu yang akan diangkat menjadi CPNS ada sebanyak 5.416 orang.


Mereka akan diangkat secara bertahap mulai dari tahun ini hingga tahun 2017 mendatang. Diharapkan, pada tahun 2017, 5.416 guru bantu seluruhnya telah diangkat menjadi CPNS. “Data awal memang tercatat ada 5.421 guru bantu. Tetapi karena ada lima orang yang meninggal, jadi yang tersisa sebanyak 5.416. Data ini sudah dikunci oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan dan RB). Mereka inilah yang akan diproses pengangkatannya,” kata Sopan.


Saat ini, proses penyeleksian sedang dilakukan, yakni seleksi administrasi untuk validasi data yang dimiliki para guru bantu tersebut. Seleksi juga dilakukan untuk mengetahui apakah legalitas mereka menjadi guru benar atau tidak.


“Hari ini proses seleksi administrasi akan ditutup. Selanjutnya, data administrasi guru bantu akan dibawa ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI dan selanjutnya akhir bulan Juli diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk proses validasi terakhir," jelasnya.


Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, mengatakan, pengangkatan guru bantu telah didiskusikan Pemprov DKI dengan DPRD DKI Jakarta sewaktu pembahasan APBD DKI 2015 lalu. Menurutnya, kebutuhan guru bantu sudah sangat mendesak bagi dunia pendidikan, mengingat banyak guru-guru yang sudah memasuki masa pensiun.


“Kita kan sudah lama tidak melakukan perekrutan guru. Padahal mayoritas guru sekarang sudah menjelang usia pensiun. Karena itu, sudah sangat mendesak melakukan perekrutan, prioritasnya guru bantu dan guru honorer. Sumber perekrutannya ya itu,” ujar Pantas.

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " Sebanyak 5.416 Guru Bantu Akan Diangkat Menjadi CPNS Oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta "

Poskan Komentar