Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?! belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!
surat penundaan penerimaan cpns 2015Pemerintah telah memutuskan untuk menunda seleksi penerimaan cpns 2015 yang disebabkan banyaknya laporan kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah yang belum menyelesaikan kewajibannya dalam (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dengan benar, serta perencanaan kebutuhan pegawai dalam 5 tahun.

Untuk instansi pemerintah pusat, dari 76 kementerian/ lembaga, baru 18 yang menylesaikan kewajiban tersebut. Sedangkan pemerintah daerah, dari 572 hanya 72 yang sudah menyelesaikan Anjab dan ABK 100 persen.
Selain alasan tersebut, saat ini pemerintah tengah merampungkan sejumlah peraturan pelaksanaan dari UU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan karena alasan efisiensi anggaran. Dijelaskan, pelaksanaan seleksi CPNS membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk anggaran penyusunan naskah soal cpns, biaya upload naskah soal ke sistem CAT CPNS, dan biaya pelaksanaan seleksi.
Namun, kebijakan penundaan ini dikecualikan, artinya penerimaan cpns 2015 hanya  untuk Kementerian/ Lembaga yang memiliki sekolah kedinasan, bagi pendaftaran mahasiswa lembaga kedinasan yang telah mendapat izin langsung dari Menteri PANRB. juga, pendaftar harus mengikuti dan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Lalu, sampai kapan penundaan seleksi penerimaan cpns 2015, akankah sampai akhir tahun 2015 atau digabung dengan anggaran peneriman cpns 2016 ??

Belum ada kabar yang pasti menyebutkan kapan akan dimulai penerimaan cpns 2015 yang ditunda tersebut. apakah akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016. namun yang jelas, disbeutkan dalam salah satu berita bahwa proses pengiriman eformasi cpns pada akhir november 2015.
"Mengingat masih banyak instansi yang belum menyampaikan data riil jumlah PNS, maka pengajuan e-formasi diperpanjang sampai akhir November 2015," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Kamis (2/7).
Dia menjelaskan, e-formasi cpns berisi banyak hal. Di antaranya ialah peta jabatan sesuai hasil analisa jabatan (anjab), jumlah kebutuhan pegawai berdasarkan hasil analisis beban kerja, jumlah riil PNS yang saat ini tersedia, serta perkiraan PNS yang capai BUP setiap tahunnya.


Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?!. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?! atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Response to " Sampai Kapan Pemerintah Menunda Seleksi Penerimaan CPNS 2015 ?! "

  1. Knp tidak ada pennerimaan pns pdhl di banyak tempat masih banyak yg kurang terutama tenaga guru

    BalasHapus