Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkot Balikpapan Berharap Tetap Dibuka Penerimaan CPNS 2015-2016

Penerimaan cpns 2015-2016. Pemkot Balikpapan benar-benar merasakan kekurangan PNS. Ditambah keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang melakukan moratorium penerimaan CPNS 2015 cukup menyulitkan pemkot. Padahal kota ini kini menjadi salah satu daerah yang masih kekurangan jumlah PNS.

cpns Pemkot Balikpapan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan, saat ini Pemkot masih kekurangan sekitar 4.627 PNS. Jumlah tersebut, sebagian besar adalah tenaga teknis di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis. Selain itu, keperluan jumlah guru, saat ini juga menjadi faktor yang membuat rekrutmen penerimaan CPNS 2015 masih dianggap perlu.

Dari edaran Kemenpan-RB, kata dia, yang menjadi pertimbangan moratorium seleksi cpns, lantaran masih banyaknya daerah di Indonesia yang belum menyelesaikan penyusunan roadmap kepegawaian. "Data itu seperti, analisa jabatan, analisa kepangkatan, dan pemetaan penyebaran PNS," bebernya

Keperluan data tersebut menurutnya memang penting, yakni untuk memastikan berapa sebenarnya jumlah keperluan PNS di sebuah daerah. Termasuk untuk mengetahui, persoalan kepegawaian di daerah tersebut.

Misalkan, di suatu daerah yang mengaku kekurangan PNS, tapi ternyata disebabkan sebaran tugas PNS yang tak merata. Bisa juga jumlah PNS dengan golongan kepangkatan tertentu yang masih kurang. Namun, Tatang memastikan BKD Balikpapan sudah menuntaskan penataan kepegawaian tersebut.

"Jadi ada daerah lain yang belum menyelesaikan pendataan itu. Tapi Balikpapan sebenarnya sudah. Kini kena imbasnya juga," ungkapnya.

Di Pemkot Balikpapan, kata dia, yang paling banyak diperlukan dokter, perawat, guru, dan pegawai yang memiliki tugas teknis di SKPD. Seperti auditor lingkungan di Badan Lingkungan Hidup (BLH). Saat ini jumlah PNS di Balikpapan baru 6.419 orang. Idealnya jumlah pegawai sebanyak 11.046 ribu orang.

"Kami mengharapkan ada pertimbangan lain, sehingga penerimaan CPNS 2015 di Balikpapan bisa tetap dibuka," harapnya.

Diketahui, rencananya rekrutmen cpns dibuka kembali pada penerimaan tahun cpns 2016 mendatang. Walau tak ada penerimaan CPNS, namun masih ada alokasi CPNS untuk lulusan sekolah ikatan dinas seperti BMKG, IPDN, BPS, dan STAN. "Selain lulusan sekolah itu, bakal diberlakukan moratorium penerimaan cpns 2015," katanya.

SP:
http://www.mediacasn.com/pemkot-balikpapan-berharap-tetap-dibuka-penerimaan-cpns-2015-2016/

Posting Komentar untuk "Pemkot Balikpapan Berharap Tetap Dibuka Penerimaan CPNS 2015-2016"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online