Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS Pendidikan, Kesehatan dan Hukum akan dikecualikan dalam Kebijakan Moratorium CPNS

tes cpns 2015 CPNS.INFO. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan meski tengah melakukan moratorium perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk tiga formasi yaitu Formasi Pendidikan, Kesehatan dan Hukum .

Yuddy mengatakan, penerimaan CPNS akan dilakukan efektif pada cpns 2016, jika saat ini dilakukan hanya terbatas pada formasi cpns pendidikan, kesehatan dan hukum.

"Jumlahnya tergantung kebutuhan, tidak bisa digeneralisir," kata Yuddy saat ditemui usai rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Yuddy mengungkapkan, rekrutmen ketiga formasi CPNS tersebut tergantung pengajuan formasi pejabat kepegawaian instansi yang membutuhkan tambahan pegawai.

"Rekrumennya sekarang boleh asal ada yang mengajukan. Pengajuan formasi dari Papua Puncak Jaya saya tandatangani. Jadi tidak seperti dulu, tergantung pejabat pembina kepegawainan melakukan itu," tuturnya.

Meski melalui jalur khusus, lanjut dia, perekrutan tiga formasi tersebut akan diseleksi tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan dipastikan lulus murni hasil seleksi.

"Seleksi Panselnas, kita pastikan tak bisa nyogok masuk CPNS, kalau ada ya penipuan. Orang satu pegawai saya yang tandatangan, masa mau nyogok?" pungkasnya. (Pew/Ndw)

SUMBER:
http://bisnis.liputan6.com/read/2267759/meski-ada-moratorium-lowongan-cpns-3-formasi-ini-tetap-dibuka

Posting Komentar untuk "Formasi CPNS Pendidikan, Kesehatan dan Hukum akan dikecualikan dalam Kebijakan Moratorium CPNS"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online