Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Isu Tidak Ada Penerimaan cpns 2015

cpns 2015
Banyak isu yang beredar bahwa tidak ada penerimaan CPNS 2015, ditunda untuk tahun cpns 2016. Isu tersebut kalau kita telusuri berawal dari wacana audiensi antara DPRD Pacitan dengan jajaran Kementerian PAN-RB di Jakarta bulan juni 2015.  Lalu isu dan wacana tersebut disebarkan oleh berbegai media massa dengan judul yang HOT yang menyebutkan tidak ada penerimaan cpns 2015.
Benarkah Isu tidak ada penerimaan cpns 2015 tersebut?
Kementerian PAN-RB tetap membuka kuota CPNS 2015 untuk sekolah-sekolah kedinasan. Seperti sekolah kedinasan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), IPDN, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIN), serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG). Adapun formasi lainnya formasi tenaga medis kesehatan, tenaga guru dan penegak hukum menunggu hasil analisis kebutuhan kepegawaian secara nasional, termasuk formasi tenaga pengajar guru, tenaga medis kesehatan, penegak hukum dan lainnya. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan bahwa formasi selain kedinasan akan ditunda sampai tahun cpns 2016.
Jadi, kesimpulannya, penerimaan cpns 2015 tetap ada namun hanya diperuntukan formasi kedinasan yang sampai saat ini belum ada kabar kepastiannya kapan akan diumumkan. Sedangkan untuk formasi umum maka akan ditunda pada tahun 2016

1 komentar untuk "Benarkah Isu Tidak Ada Penerimaan cpns 2015"

  1. Untuk tahun ini kok sepi-sepi aja yah gan, mungkin baru tahun 2016 baru di buka kembali secara nasional

    BalasHapus

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online