Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MenPAN-RB Minta Kepala Daerah Gelar Ujicoba Tes Kompetensi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar meminta para kepala daerah (Kada) untuk membuat ujicoba tes kompetensi bagi calon pelamar CPNS. Dengan ujicoba tersebut, diharapkan peserta tes CPNS akan lebih siap menghadapi tes.

“Ini masih ada waktu untuk tes CPNS. KemenPAN-RB tidak bisa menjangkau seluruh daerah untuk memberikan simulasi computer assisted test (CAT),” kata Azwar di Jakarta, Minggu (20/7).

Dia menambahkan, jika ingin putra daerah banyak yang lulus, daerah bertanggung jawab penuh akan kualitas SDM-nya. Misalnya bekerja sama dengan pihak universitas membuat latihan-latihan soal dan jangka panjangnya meningkatkan kualitas perguruan tinggi di wilayah masing-masing.

“Banyak kada mengeluhkan tentang SDM di daerahnya. Kalau mau mau, kadanya yang harus proaktif menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kompetensi SDM-nya,” tandasnya.

Pelaksanaan simulasi CAT merupakan sosialisai KemenPAN-RB kepada calon pelamar CPNS. Sosialisasi hanya dilaksanakan di enam daerah karena bekerja sama dengan JobsDB.com, dan MSI. Keenam kota tersebut adalah Bandung (3-4 Juli), Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Makassar (18 Juli), dan terakhir Medan (22 Juli). Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bogor.

Download Soal CPNS 2014, klik ini Soal CPNS 2014

Posting Komentar untuk "MenPAN-RB Minta Kepala Daerah Gelar Ujicoba Tes Kompetensi"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online