Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online

1page-img.jpgAlur Pendaftaran CPNS 2014 secara online akan dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 hingga 3 September 2014. Seperti yang sudah dikatakan ketua PAN-RB, Suwardi dirinya mengingatkan agar masyarakat yang mendaftar CPNS 2014 mempersiapkan diri dan mental sebelum pendaftaran.

Pemerintah telah menjajikan lowongan kerja CPNS 2014 untuk 100.000 informasi ASN atau Aparatur Sipil Negara. Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun alur alur pendaftaran CPNS secara online adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.

Sebelum melakukan pendaftaran secara online, ada dua tahapan yang perlu dan penting Anda ingat:
1. Pengumuman formasi Instansi yang akan dilamar, Anda cukup memantau disini http://www.cpnsonline.com/seleksicpns.php
2. Persiapan seleksi ujian cpns, berhubung antara pendaftaran dan ujian seleksi cpns sangat dekat, maka persiapan perlu Anda lakukan sedini mungkin, jangan sampai Anda begitu lengkap administrasi namun saat mengikuti ujian seleksi cpns tanpa persiapan sehingga memberikan dinyatakan tidak lulus, oleh sebab itu sebaiknya Anda sambil pelajari di website penyedia soal cpns terpercaya seperti cpnsonline Indonesia di alamat situs http://www.cpnsonline.com

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " Alur Pendaftaran CPNS 2014 secara online "

Poskan Komentar