Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Disarankan Temui Menpan Bahas Honorer K2

Hasil tes CPNS jalur honorer kategori dua (K2) dari Mandailing Natal (Madina) merupakan satu-satunya di wilayah Sumut yang hingga saat ini belum diumumkan kelulusannya.

Target bahwa pengumuman akan dilakukan usai pileg 9 April 2014, meleset lagi. Hingga kemarin, proses pengolahan data honorer K2 masih ada ganjalan-ganjalan sehingga belum bisa diumumkan.

“Masih ada masalah. Belum bisa klir,” ujar ujar Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN  di Jakarta.

Apa itu masalahnya? Herman tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan, persoalannya lebih bersifat internal-lokal.

Dia hanya memberikan gambaran bahwa persoalannya mirip dengan beberapa daerah yang belum diumumkan kelulusannya.  Yakni masalah sedikitnya honorer K2 putra asli daerah yang lulus CPNS. “Putra asli daerah belum terakomodir,” ujarnya.

Menurutnya, masalah harus segera diselesaikan dengan baik. Dia memberi sinyal solusi terbaik, yakni agar Bupati Madina segera bertemu MenPAN-RB untuk membahas masalah yang masih mengganjal agar ditemukan solusinya.

“Kepala daerah bisa ke Jakarta, bicara dengan Pak Menteri. Pak Menteri itu kan orangnya terbuka. Kepala daerah bisa menyampaikan langsung, bagaimana agar tetap bisa menjalankan amanah dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, honorer K2 dari Madina yang ikut tes CPNS 2013 sebanyak 353 orang. Dari jumlah itu, sekitar 90 persen guru honorer.

Sebelumnya, Herman pernah mengatakan, belum diumumkannya hasil tes lantaran masih ada data sejumlah honorer K2 Madina yang tidak valid, sehingga memerlukan waktu untuk pengecekan.

Sekjen Forum Honorer Indonesia (FHI) Eko Imam Suryanto juga sudah beberapa kali teriak soal ini. Dia mengaku sudah banyak menerima keluhan dari rekan-rekannya di Madina terkait belum diumumkannya hasil tes. “Honorer K2 Mandailing Natal resah,” ujar Eko kepada JPNN beberapa waktu lalu.

Posting Komentar untuk "Bupati Disarankan Temui Menpan Bahas Honorer K2"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online