ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri

CPNS.INFO - . Redaksi cpns.info kali ini akan mengabarkan informasi dgn judul ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri. Semoga bermanfaat bagi masyarakat umum yang berminat untuk mengikuti ini. Perlu Pengunjung ketahui bahwa semua postingan yang berada di blog CPNS.INFO ini didapatkan dari berbagai sumber resmi seperti Kemenpan-RB, BKN, Panselnas CPNS, dan sumber terpercaya lainnya berkaitan informasi dan Seleksi . Bagi pengunjung blog CPNS.INFO ternyata judul postingan ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri belum memenuhi keinginan, silahkan mengetikkan kata seacrh di kotak pencarian cpns.info.
ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri

ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri.
Indonesia Corruption Wacth melaporkan dugaan korupsi dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Praktek korupsi rekrutmen CPNS yang berlangsung November 2013 lalu terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Anggota ICW Febri Hendri mengatakan ada beberapa bentuk korupsi. Namun, dia enggan merincinya. “Nanti saja setelah saya bertemu pihak Kepolisian,” kata Febri saat berada di Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Maret 2014.

Sebelum rekrutmen CPNS digelar, ICW menyatakan telah memiliki daftar dugaan korupsi di beberapa daerah. “Banten dan Toraja Utara, misalnya,” ujar anggota ICW lainnya, Ade Irawan.

Ade mengatakan dugaan korupsi di Banten dan Toraja Utara, antara lain manipulasi persyaratan rekrutmen dan pungutan liar yang dilakukan oleh panitia penyelenggara. ”Peserta diwajibkan membayar Rp 150 juta jika ingin namanya lolos,” ucap Ade.

Bentuk praktek lainnya, kata Ade, ada anggota DPRD yang menjadi calo CPNS. Para calo tersebut mengharuskan para peserta membayar uang Rp 20 juta jika ingin lolos.

Menurut Ade, ICW juga menemukan dugaan pelanggaran teknis. Salah satunya, soal yang sudah tak tersegel. “Soal sudah bocor ke para peserta,” tutur Ade.

Terimakasih, Anda telah membaca artikel ini tentang ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri. Untuk informasi dan artikel cpns 2016 selain judul ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri atau Anda tidak menemukan judul tentang yang diinginkan. Silahkan klik list related post di bawah ini.

Berlangganan Info CPNS 2016
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to " ICW Laporkan Korupsi Rekrutmen CPNS ke Mabes Polri "

Poskan Komentar