Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Delapan CPNS Dibatalkan Kelulusannya

Delapan CPNS Dibatalkan Kelulusannya.

Dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan sejumlah tenaga honor dalam penerimaan CPNS kategori II di lingkungan Pemkab Bogor bukan hanya isapan jempol. Buktinya delapan CPNS yang lolos tes seleksi pada 3 November 2013 lalu dibatalkan kelulusannya.

Kedelapan tenaga honor itu memajukan tahun saat diterima menjadi honor PNS. Seperti diketahui, peserta CPNS yang diperbolehkan ikut tes seleksi, mereka yang sudah menjadi tenaga honor minimal per 1 Januari 2005. Kenyataan kedelapan CPNS saat menjadi honor di atas tahun 2005.

“Kedelapan CPNS itu digugurkan pengangkatannya. Mereka sengaja menyelewengkan data dan sudah kita laporkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ungkap Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Atty Guniarwaty, Rabu.

Dia juga menjelaskan, pada selesksi CPN November 2013 , lebih dari 4.600 tenaga honor yang ikut tes. Dari jumlah itu, yang dinyatakan lulus 129 orang. “Mereka yang lolos seleksi karena memenuhi passing grade yang ditentukan, nilai mereka di atas yan ditentukan,” ujarnya.

Dari 129 CPNS yang lolos ini dilakukan kembalis verifikasi dokukmen dan kelengkapan lainnya. “Hasilnya delapan CPNS diketahui curang memalsukan dokumen,” jelasnya.

Sebelumnya sejumlah CPNS kategori II yang gagal ikut test mengadukan adanya pemalsuan dokumen ini ke BKPP dan DPRD Kabupaten Bogor. Bahkan, banyak mereka yang menjadi tenaga honor dibawa 2005 gagal ikut tes seleksi CPNS. (iwan)

Posting Komentar untuk "Delapan CPNS Dibatalkan Kelulusannya"

Bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi cpns, persiapkan dengan banyak berlatih soal-soal cat cpns berdasarkan ketentuan resmi terbaru dan mengikuti latihan tryout cat cpns di website cpnsonline.co.id atau lainnya.

INFO PENTING!!!
Persiapkan diri Anda untuk mengikuti Seleksi CPNS,
dapatkan materi SKD dan SKB CPNS standar resmi terbaru
serta ikuti tryout cat cpns secera Intensif.
Silahkan klik ini PENDAFTARAN

cat cpns online